MAKNA LAGU KUPU-KUPU MALAM


Ada yang benci dirinya
Ada yang butuh dirinya
Ada yang berlutut mencintanya
Ada pula yang kejam menyiksa dirinya



Ini hidup wanita si kupu - kupu malam
Bekerja bertaruh seluruh jiwa raga
Bibir senyum kata halus merayu memanja
Kepada setiap mreka yang datang

Ho... apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu Tuhan penyayang umatnya
Ho.... apa yang terjadi, terjadilah
Yang dia tahu hanyalah menyambung nyawa

Deskripsi :

lagu ini di populerkan oleh titek puspa kemudian dinyanyikan kembali oleh Ariel Noah, dalam lagu ini menceritakan kisah singkat kehidupan wanita pekerja seks komersial atau dengan istilah kupu - kupu malam.

Makna/pesan :

Kupu - kupu malam, salah siapa jika itu terus menerus terjadi ?, salah kupu-kupu malam, salah pengagum kupu-kupu malam, salah penyiksa kupu-kupu malam, salah kita ataukah salah semua ?. Yang jelas kita tidak dapat memutuskan siapa yang salah ? ini merupakan masalah kita bersama, semua perkara pasti ada penyebabnya, tak mungkin ada asap bila tak ada api.

Kupu-kupu malam, tak semua dari mereka itu najis, kotorkah yang mendatangi mereka, sucikah yang menyiksa mereka ? namun awal dari semua kisah ini adalah awal yang tak semestinya, jadi untuk kita jagalah orang yang dekat dengan kita, ingatkanlah orang lain yang kita temui, dan janganlah menghakimi jika tidak dapat memberi solusi dan membantunya.

Kupu-kupu malam terlahir karena berbagai faktor, faktor masa lalu yang berantakan, faktor ekonomi, atau faktor karena gaya hidup yang terlalu foya - foya.

Sebuah tindakan kecil dimulai dari diri kita akan menyelamatkan semuanya, seperti ketika kita bertemu dengan sepasang kekasih yang tengah berdua ditempat sepi, ingatkan mereka agar jangan diteruskan, ketika kita melihat pelajar yang sudah mulai keluar dari tabiat kepelajarannya, ingatkan mereka agar kembali menjadi pelajar untuk masa depan yang lebih cerah, ketika kita melihat seseorang yang sedang dalam keterpurukan ( misal hamil diluar nikah ) jangan hakimi dia, bantu dia mencari solusi terbaik, jika kita bertemu kupu-kupu malam, jangan langsung hakimi dia, ingatkan dia jika masih banyak jalan yang lebih mulia daripada menjadi kupu-kupu malam, jika kita melihat seseorang datang untuk menikmati pelayanan kupu-kupu malam, ingatkan dia jika masih ada keluarga yang menunggu dirumah dan ingatkan dia akan nama baik dia serta nama baik keluarganya, jika kita melihat ada orang yang melakukan kekerasan terhadap kupu-kupu malam, ingatkan dia tindakannya itu tidaklah benar.




3 Responses to "MAKNA LAGU KUPU-KUPU MALAM "


  1. agen sabung ayam online

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7836860-kelebihan-ternak-ayam-bangkok-ukuran-kecil

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete

Powered by Blogger.